Izzi_tea

Hati-Hati,,, jangan membuka peluang untuk “Jatuh”

Ada seorang akhwat yang suka curhat ke seorang ikhwan, katanya sich dia sudah dianggap kayak kakaknya sendiri, padahal ga ada hubungan darah. Ikhwan itu pun sering ngasih taujih ke akhwat itu. Awalnya ga ada perasaan apa-apa, lama kelamaan karena sering curhat dan dapet perhatian, akhwat itu akhirnya suka sama si ikhwan. Glek!!…………….” >> embuntarbiyah.wordpress.com

Di atas adalah penggalan artikel  “Teman Curhat” (embuntarbiyah.wordpress.com), kutipan di atas sangat menarik untuk di ‘obrolkan’ karena kasus di atas sering kita jumpai.. kasus yang memang sering menjangkiti para “aktifis”, kasus yang sering di namai VMJ (Virus Merah Jambu).

Tapi apa salah VMJ??? Ehmm.. klo menurut saya sih ga ada masalah, malah ‘bagus’ masih normal.. hehehe…. Eitsss sebentar Bro.! ada satu hal yang menjadi permasalah terhadap kasus di atas, virus itu muncul karena ada faktor penyebabnya, dan itu dia.. faktor penyebabnya yang menjadi permasalahan, yang sebenarnya permasalahan itu bisa di hindarkan… CURHAT bukan pada TEMPATnya (Looo kaya buang sampah aje.. heheh) Nah itu dia, terkadang kita tidak menyadari dengan dalih “ngasih taujih” ato apalah namanya.. tapi jika “ngasih taujih” bukan pada tempatnya, wahh bisa jadi Guawattt.. perasaan yang awalnya sekedar saling mengingatkan, bisa menjadi saling ‘beduaan’… chat berdua tanpa mengenal waktu, obrolan yang tidak penting, cuman menanyakan kabar dst.. bisa terjadi dan hasilnya dari itu ialah khalwat “maya”(maaf itu mah istilah bikinan sendiri..🙂 dan ketika insan yang bukan makhromnya berduaan yang ketiga itu setan,  tau kan klo setan lagi kerja, wiuhhh dasyat banget dah semua celah kemaksiatan bisa dibuka,, klo sudah dibuka,, Glek..!! sukses tuh setan

Belajar dari pengalaman (maksudnya,, saya belajar dari pengalaman orang lain..🙂, JANGAN SEKALI-KALI MEMBUKA PELUANG…. Soalnya klo udah jatuh,, SAKIT tau…!!!!!, pa lagi klo udah jatuh ketimpa  TANGGA pula, sempurna deh PENDERITAAN.heheh.. dan ditambah banyak hal-hal yang tidak bermamfaat klo curhat bukan pada tempatnya.

Satu lagi, kakak ato adik angkat… Bagus banget tuh, tapi emang yang harus di waspadai,, Ya itu tadi, ketika “bukan pada tempantnya” alias bukan makhromnya.. bisa2 jadi peluang itu muncul lagi, klo sudah muncul dan terbuka… Hati-hati deh.. ntar ada yang jatuh n SAKIT deh…

Yu kita belajar adil pada diri sendiri, “Menempatkan suatu pada tempatnya”, klo ada yang curhat ya ‘Tempatkan pada tempatnya’.. klo ada yang mau ngangkat kaka ato adik, Ya. ‘Tempatkan pada tempatnya’ dan klo bisa jangan membuka PELUANG itu… karena Akhirnya kita semua berharap, kita bisa meminimalisir kemaksiatan, Ahhhh… udah banyak banget dosa, bro >_<,,, ALLAHUMAGFIRLII…

Wallahu a’lam bishowab

This entry was published on Agustus 8, 2009 at 8:06 am and is filed under Yaumi. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: