Izzi_tea

Online “oh” online…

Semua berawal dari dakwah. begitu banyak kata tercipta, ghirohpun terkadang tak terkalah….begitu hebatnya kata yang bernama dakwah itu, menyulapmu seakan menjadi pangeran dan bidadari surga. obsesi cinta pada Allah dan Rasulullah yang kian overdosis membuatmu semakin terbenam dalam medannnya. tetaplah…ia menjadi napas-napasmu yang selalu kau butuhkan tiap saat dan kapanpun.

namun entahlah…mengapa kini seakan pesonamu hanyut dalam dunia, keterlenanan yang kau bungkus dengan kata dakwah kian mempesona, bahkan membuat banyak jiwa terperdaya….mengaku jundullah yang dulu niat murahanpun kau tepis mesra..tapi kini, entah kenapa masih ada yang berbisa…apakah karena dia? atau karena cinta yang mulai berbelok arah? kemana dakwah murni dalam bilhal yang dulu menjadi senjata utama????

kau tahu, Allah tak henti menilai disetiap tulisan yang tertera di hati yang biasa kau sebut niat…Dia menilai dengan teliti apapun yang kau utarakan, sekalipun tak kau sadari….
kau tahu, Dia cemburu!!! cemburu, kala niat murahan itu masih menjadi andalan yang kerap kau sapa sepanjang jalan dakwahmu…Dia cemburu!!! kala kau lebih bermanis ria dengan teman rekanmu merajut kembang-kembang yang biasa kau sebut metode dakwah!
heiii kawan….dunia tak lebih berat dari sebelah sayap seekor nyamuk…kenapa masih saja kau yang bergelut dalam medan ini, kian tertipu akan metode dakwah sendiri…

metode yang biasa kau maksud adalah…DUNIA MAYA!
kau tahu tidak, ada atau tidaknya dirimu dalam jalan ini, tetap saja Allah akan memajukan islam dan tegaknya khilafah Islamiyah….
huh!
kau tepis bahkan syari’at yang selalu diajari Rasulullah dulu, adab pergaulan lelaki wanita yang non muhrim…saling menjaga hati…apa kau lupa? atau berpura-pura lupa? atau mungkin bepura-pura bodoh, hanya untuk menarik simpati mereka….heiii, kemana niat suci yang kerap kau harapkan pada dirimu..???

dunia maya, dunia yang telah Allah kehendaki kehadirannya, banyak hal tercipta, mulai dari metode untuk dakwah, sampai metode untuk menjadi teman setan segala….Telah melenakanmu untuk semakin berjalan lurus dan mengubah niat dalam dakwah. Apa sebabnya karena dunia maya tak ada HIJAB.???

aku kecewa, tapi akupun tahu, Allah lebih kecewa….kecewa pada jalan belokan yang kau tempuh…di jalan dakwah, kudapatkan dia..00 pantaskah?
dijalan dakwah, ku mulai mencintainya…bahkan kau main lupa saja akan pangeran/bidadari surga yang pernah kau pesan pada Allah….

Obral kata kata murahan yang sekarang kerap kau lancarkan
Heiii. sadarlah kau tentang itu??
Ups, ternyata ada virus virus yang mulai kau luncurkan pada teman sejawatmu..
Jangan-jangan kau tak sadar atau itu adalah kesengajaan bagimu???
Ah, aku pikir kau lebih tahu jawabannya…

Di mana hilangnya keteguhanmu dalam Din ini???
Atau termakan dengan kegombalanmu dalam perkataan yang tak kau pikirkan nasib hati insan yang kau goda….
Dengan sejuta alasan yang itu tak pantas kau jual untuk menutupi kegilaanmu…

Kau terkekeh dengan taktikmu sedangkan bidadari-bidadari di sana tengah menertawakanmu.
Menertawakan kebodohan yang tak pantas hadir pada pikiran seorang kader dakwah.
Bidadari surgapun tak berniat menjadikan kau sebagai temannya lantaran kelancanganmu yang mungkin mengundang murka Allah.

Huuf,
aku ingin menjerit meneriakkan kekecewaan yang teramat dalam.
Malu pada konsep dakwah lurus yang dulu mendarah daging dalam jiwamu.
Kuingin marah melampiaskan tapi kuhanya sendiri di sini..

dari email seorang teman
buat refleksi dan muhasabah diri bagi kita semuanya

This entry was published on Agustus 28, 2009 at 9:23 am and is filed under Dunia Dakwah. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: