Izzi_tea

1 dari 1000 ato 1000 dari 1

Pasti pernah mendengar ada organisasi yg Ketua, Sekertaris, Bendahara itu-itu juga… *ato mungkin lagi ngalamin, hehe :D*, apakah itu organisasi Kampus, Remaja Masjid, Karang Taruna ato apalah namanya. Yang klo ngadain agenda kegiatan.. dia sebagai Team Leader nya, pencari dana, pembuat Proposal, katanya sih biar Hemat, PAKET HEMAT gitu (PAHE) *padahal ga ada SDM nya atopun klo ada ga pada ngebantuin*. Terlepas dari ke Ikhlas an seseorang dalam beramal, ada sebuah realita yang tidak bisa di pungkiri, realita yang membuat kita mengerutkan dahi dan berdesah Ahhhhh…. cape euy😀. Sebab kembali lagi kepada sifat manusiawi manusia : ada saat dimana “lelah” datang… cape euy😀.

8828_1189367926898_1009339416_30487956_1924021_aSaya pernah mendengar curhatan seorang kader dakwah di salah satu acara konsolidasi strukutur, beliau curhat tentang perjuangan di daerahnya sendiri, berjuang sendirian sampai-sampai ada beberapa kewajiban rutinnya (pekerjaan) ter-alihkan oleh kewajiban dakwah, bahkan karena pengalihan kewajiban itu.. SP (Surat Peringatan) dari tempat kerjanya sering dia terima, tetapi yg bikin ‘salut’ ketika beliau bercerita *dengan sedikit terisak tangis* tentang kondisi keluarganya yg makan “seadanya” (nasi sama garam) karena beberapa hari sang Kader dakwah itu *sendirian* disibukan oleh amanah2 dakwah yg tidak bisa ditinggalkan sementara Ma’isyah u/ keluarganya menjadi prioritas kedua setelah amanah dakwah *sedih sekaligus bangga mendengarnya*. Tapi begitulah hakikat perjuangan, Kesusahan, Penderitaan adalah bagian yg tidak bisa dipisahkan… Kesusahan, Penderitaan yang mendatangkan Kegembiraan, Kebahagiaan untuk beberapa hari ke depan sampai hari Akhir kelak…. walaupun di tengah curhatannya itu sang kader dakwah mempertanyakan kader2 dakwah yg lain, yg tidak mau bekerja dengan berbagai macam alasan. Disini lah sebuah ironisme kita liat *bukan berarti sang kader dakwah tidak berjuang u/ Ikhlash* tetapi harusnya ada sebauh standar baku dalam ber-Organisasi, ber-Jam’aah…. yaitu kebersamaan ber-amal,,, amal kolektif *Supertim* yang menjadi keharusan dalam berjamaah.. dan ternyata hal tersebut *Ironisme ber-organisasi* sering kita jumpai, bahkan di tingkat akademisi.

Jangan mengeluh kawan… dengarlah sebuah ungkapan indah

“Jika ada 1000 org mujahid, aku adalah salah satu di antaranya. Bila ada 100 org mujahid, aku pun salah satunya. Kalau cuma ada 10 org mujahid, maka aku ada di antara yang 10 itu. Dan apabila hanya 1 org saja, maka itu adalah aku.”

Sebuah ungkapan tulus dari seorang Masyaikh Da’wah (Al-Bana) akan ketulusan dalam berjuang… “Dan apabila hanya 1 org saja, maka itu adalah aku”…. dari 1000 jadi 1, yaps!. 1 banding 1000, 1 orang itu *Insya Allah* kita,,, hamba yg di pilih Allah u/ mewarisi risalah para Anbiya = Dakwah… Insya Allah..

“Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (Q.S At-Taubah, 105)

// buat temen2 se-Organisasi *di organisasi manapun* ato yg ga se-oganisasi, tetap Semangat,, jangan Mengeluh…. Ayoo terus “bergerak dan kerja”, tempat istirahat kita nanti *Insya Allah*di Jannah-Nya.. amin,,,

// maafin juga, cuap-cuap di atas aga berbau Curhat : mode On.. heheh😀

This entry was published on Oktober 11, 2009 at 3:35 pm and is filed under Dunia Dakwah. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

4 thoughts on “1 dari 1000 ato 1000 dari 1

  1. ehm … suit-suit!
    Semangat ah….

  2. semangat, kawan!
    terus bergerak deh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: