Izzi_tea

Sayangnya, All New Honda CBR 150R tidak akan masuk Indonesia???

All New CBR 150 R

Ternyata setelah ‘lahir’pun All New Honda CBR 150 tak henti-henti nya jadi bahan Gosip dan kontroversi.. hehe maaf lebay😀, tapi kayanya ada benernya juga, soale setelah kemarin rame2 nge-‘gosipin’ lahiran tuh motor.. sekarang malah jadi tambah rame lagi, perihal rencana Honda CBR yang akan di CKD kan alias di produksi di dalam negri.. hmmm, klo lihat dari sejarah neh gosip, sebenernya sih udah dari tahun2 kemarin di obrolin dan rameee bro. Malah di kaskus ada yang mau taruhan “ANU” nya mau disunat lagi klo CBR 150 di CKD kan.. hahahah.

Nah, terlepas dari sunat-me-nyunat.. tadi siang buka dapurpacu.com dan membaca tentang artikel yang menyebutkan “All-New Honda CBR Pasti ke Indonesia”, klo sepintas baca tuh judul.. pasti berkesimpulan AHM selaku ATPM yang mewakili Honda (sepeda motor) di Indonesia akan memproduksi tuh motor.. eh ketika dibaca sampe beres, ternyata jadi bingung bro.. soalnya petinggi honda di Thailand menyebutkan bahwa “Sayangnya, All-New Honda CBR 150R tidak akan masuk Indonesia. Indonesia bukan target penjualan sepeda motor ini, hanya diniagakan untuk pasar Thailand dan Philipina seperti yang dilaporkan Senior contributor Dapaurpacu.com dari Bangkok. Komar Johari mengutipnya langsung dari petinggi Honda Thailand saat konferensi pers.”… tapi di tulisan selanjutnya ada pernyataan berbeda dari AHM yang didapat dari sumber yang dapat dipercaya (kata dapurpacu :P) “ “All-New CBR 150R disiapkan untuk masuk pasar Indonesia,”….. Tuh kan jadi bingung, yang satu bilangnya “sorry ya… ga bakalan!!!” sedangkan yang satu kekeh “akan kami siapkan!!!”.

Tuh kan dari para “sesepuh” Honda aja masih ‘rame’ apalagi arus bawah.. coba liat deh artikel yang berkaitan CBR 150 baik itu di forum atau Blog R2.. ruameee bro, ada yang berpendapat “pasti” dan ada yang berpendapat “ga mungkin”, tentunya kedua argumen tersebut ga asal ngomong, kedua2nya punya ‘teori’ yang kayanya bisa di pertanggung jawabkan….

Ga Mungkin karena :

Menurut hitung-hitungan bisnis A*M, CKD CBR 150 R di indonesia tuh ga masuk ‘akal’, soalnya pangsa pasar motor sport masih dikit apalagi dikelas sport fairing… cuman kalangan ‘tertentu’ saja yang ngeh sama tuh produk, beda dengan bebek atau matic yang bisa diterima sama semua kalangan, perbandingan bisa kita ambil contoh dengan perkalian tiap penjualan produk (itung sendiri aja deh)… pokoknya klo di itung-itung ga bakalan masuk deh, atau mungkin untuk balik modal nya aja susah. Singkat ceritanya sih… pake prinsip dengan modal sekecil-kecil nya untung segede-gede nya.. hehe

Bisa saja, Karena :

Klo yang ini ‘penerawangan’ langsung dari mbah dukun

ahm gila ! jika nggak men “ckd” honda new cbr !!!

Gila, Uedan atau apalah jika AHM sampe nggak masukin CBR 150 RR ! Contoh dah banyak, CBR 150 RR overprize dari IU aja laris manis masak dari ATPM mau dilewatken? Soalnya dari segi jangka panjang, keberadaan CBR 150 RR bisa jadi bridging menuju CBR 250 RR alias pengkondisian …

Yamaha V-Ixion ? Bukan ! Ninja 150 RR ? 2 strokers ? beda kelas ! Praktis CBR-150RR nggak punya kompetitor yang sekelas. Seperti juga Ninja 250R, boleh dibilang Honda AHM bisa melenggang sendirian untuk menguasai pasar sportbike ini ! Nah mudah mudahan nggak meleset dari perkiraan bahwa tahun depan CBR 150 R bisa dinikmati oleh konsumen di tanah air

http://ducatimonster.wordpress.com/2010/10/25/ahm-gila-jika-nggak-men-ckd-honda-new-cbr/

Ya, kedua argumen tersebut menurut saya masuk di akal.. hmmm, apakah All-New Honda CBR 150 R bakal CKD?, biar lah waktu yang berbicara.. hehe

This entry was published on Oktober 29, 2010 at 12:45 am. It’s filed under Moto News, Oto 2 and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

4 thoughts on “Sayangnya, All New Honda CBR 150R tidak akan masuk Indonesia???

  1. Lex Kaleng on said:

    Begini aja: AHM Indonesia dah ngomong ni CBR 150 bakal di CKD di Indonesia, nah kalo ternyata ntar 2011 gak terjadi maka lengkaplah sudah bukti2 bahwa AHM di Indonesia tidak Profesional…. atau mereka niru pejabat2 kita yaq.. ?

  2. XploreMyBrain on said:

    kata siapa gan ? TPT nya udah masuk kok
    cekidot

    TPT Honda CBR 150R udah didaftarkan …Gimana kabar yamaha?

    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/18/tpt-honda-cbr-150r-udah-didaftarkan-gimana-kabar-yamaha/

  3. tswawan@yahoo.com on said:

    saya barusan beli,,, satu bulan ini…. hheheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: