Izzi_tea

“jangan pernah bermimpi mencari yang ideal, tapi carilah YANG TEPAT.”

Setiap orang punya pilihan hidup masing-masing, ada yang ngampil ‘kanan’ ada juga yang pake jalan ‘kiri’… sama hal nya juga dalam berkendara R2, setiap orang punya pilihan sesuai selera masing2.. Nah berkaitan dengan selera neh, ada satu nasihat dari salah seorang ‘guru’ (Anis Matta) tentang sebuah pilihan “jangan pernah bermimpi mencari yang ideal, tapi carilah YANG TEPAT.”, nasihat tersebut di ambil dari buku beliau yang berjudul “Ketika Mengambil Keputusan Besar Itu” buku nya sih tentang nasihat pernikahan.. Looo?? Ko jadi ke nikah??? Hehehe… saya pikir nasihat tersebut bisa diaplikasikan tidak hanya dalam milih-memilih pasangan hidup, tapi pasangan “yang lain”pun bisa😀.

Simple nya kita di anjurkan untuk memilih sesuatu tidak dilihat dari IDEAL nya… tetapi COCOK nya, soale klo berbicara IDEAL, hmmm. Susah bro, maksudnya begini.. Idealnya kita pingin punya motor yang Keren, Hi Tech, Kenceng, dan harga belinya MURAHHHH… itu ideal kan?? Coba sekarang siapa yang ga mau dengan spek motor seperti itu?? Tapi kenyataannya ga ada yang seperti itu bro, pasti ada ‘titik lemah’nya. Sekarang kita coba liat motor di kelas Mid-End Sport 150cc.

–          Yamaha Vixion : Banyak yang ngomong ini motor sport 150 cc yang paling canggih, full injection, liquid coller, delta box.. pokoknya Hi-Tech deh, tapi sayangnya secara tampilan banyak juga yang berkomentar ½ – ½ alias aga nanggung dengan ban ‘cungkring’ dan rem belakang yang masih trombol

Vixion menang di teknologi


–          Kawasaki Ninja R : klo bicara kecepatan Ninja R sudah tidak diragukan lagi… untuk dikelasnya jika di aduin standarnya neh motor pasti yang “Semakin di depan”😀.. tapi sayang nya juga u/ beberapa orang 2 tak nya ninja R aga gimana gitooo… hmm, tapi kayanya lain cerita klo Ninja R 4 tak, apa masih “semakin di depan” dalam hal kecepatan.

Ninja R menang di Speed

–          Yamaha Byson : motor yang baru brojol ini sebenernya udah ruuuameee di obrolin jauh-jauh hari, bahkan jauh-jauh tahun😛 dan banyak yang keseng-sem sama style nya yang katanya “straight fighter” (termasuk ane .. hehe) dan mempunyai silsilah dari series FZ😉, tapi dibalik body yang aduhai ternyata banyak yang mengeluhkan akselerasi yang kurang grenk!

Byson Menang di Style

–          Honda NMP : ini juga spesies baru dari jajaran sport nya AHM… motor yang punya sejarah hampir sama dengan Byson, yaitu ‘turunan india’😀, secara harga kebilang terjangkau.. Rp. 19.5 udah dapet yang CW, rem belakang udah cakram.. vitur OK, tapi ada yang bilang juga di tampilan masih kalah sama si Kebo (Byson)

NMP Menang di Harga😛

–          Aprilia RS4 125 : Aprilia RS 125 ialah versi bonsai nya Aprilia RSV 4 (1000cc), motor yang dipake Max Biagi (Juara WSBK 2010)… ga banyak omong dah neh motor emang bener2 “sempurna” jangan kan yang versi embahnya yang 125 nya aja Edunnnnn, silahkan search image dan data pake mbah google, biarlah gambar dan data yang berbicara… walaupun neh motor cuman 125 cc, tapi klo diajak lari… ninja RR kalah (http://haryowidodo.wordpress.com/2010/01/17/mencoba-aprilia-rs125-setengah-hari/), udah ga diragukan lagi neh motor “sempurna”.. eiitssss.. ga gitu juga bro, ada satu masalah yang menjadi masalah BESAR, yaitu HARGA otr 99 JT (http://ducatimonster.wordpress.com/2009/03/24/aprilia-rs-125-dipatok-rp-99-juta-berminat/)… Nah looo, klo ane mah mending beli mobil dulu baru beli ducati monster.. Looo??? (ya, itu juga klo ada rezekinya.. hehe)

Aprilia RS4 125 HARGA nya yang bikin Keokkk😛

Tuh kan, menurut pengamatan saya ga ada yang ideal… pasti ada saja ‘titik lemah’nya, entah di tampilan, teknologi, harga atau faktor-lainnya… dari sana kita tinggal memilih mana yang COCOK untuk kita dan untuk masalah Cocok mencocok tanaman itu kembali lagi setiap orang punya selera masing-masing, ga ada patokan dan tidak bisa dipaksakan!!!, selama itu ‘nyaman’ buat kita.. Ya, ok-ok saja.

Sekarang ane cocok nya sama byson, entah beberapa tahun kedepan…😀

*pendapat di atas hanya pribadi saja.. klo ada salah dan kurang mohon dikoreksi🙂

This entry was published on Januari 22, 2011 at 7:03 pm. It’s filed under Bikers, Motorcycle, Yaumi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

2 thoughts on ““jangan pernah bermimpi mencari yang ideal, tapi carilah YANG TEPAT.”

  1. intinya memang lihat realita yang ada dan berkaca pada diri sendiri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: