Izzi_tea

Game “wajib” buat bikers yang punya iPad : Ducati Challenge

Ga berlebihan juga bila saya menyebutkan Game Ducati Challenge for iOS adalah game balap motor yang “wajib” dimiliki.. soalnya setelah di coba emang bener-bener keren tuh game, dimulai dari tampilan visual 3D, mode permainan, dan fitur-fitur nya. Klo pun di nilai dari 10 poin.. game ini dapet nilai 9.5 ..🙂 karena memang belum saya dapatkan di game-game balap motor yang lainnya. Pa lagi pengalaman ‘ngankangin’ ducati belum pernah jadi ya minimal dah pernah nyobain walaupun di game doank.. hehehe:mrgreen:

Game ini dijual di Apple store dengan harga 2.99 $ (di sini)

Oh iya, pertama kali main game ini.. kita disuguhkan cuplikan video semu varian ducati, dari monster sampai Superbike 1198, durasi nya sekitar 3 menitan.. dijamin bakal melotot liat cuplikan video nya.. heheh, *keren mas bro😆

Mode Permainan

disana ada 3 mode permainan, Championship, Quick Challenge dan Multiplayer, sesuai dengan namanya untuk Championship / kejuaraan, di sana ada 3 mode juga yaitu Easy, Medium dan hard.. ya seperti Game2 pada umumnya tahapan tersebut menjadi sesuatu yang harus ada dalam mode setiap game, dan kembali lagi ke mode tersebut.. seperti namanya juga klo Easy ya gampang, medium ya Lumayan.. nah untuk yang Hard emang susah di awal.. harus banyak latihan, saya sendiri hampir 2 minggu ngulik baru bisa jadi juara 1.. hehehe, klo Quick Challenge adalah mode balapan “bebas” mo milih motor yang mana, pake baju warna apa terserah… tapi menurut saya aga kurang rame soalnya tantangannya kurang *halahh😀, dan untuk mode ini kita bisa memakai sirkuit dan motor yang sudah “terbuka” klo kita sudah memenangkan balapan di mode Championship, jadi ya tetep kudu main Championship dulu baru bisa puas di mode Quick Challenge:mrgreen: . dan mode yang terakhir Multiplayer, untuk yang ini saya belum pernah nyoba karena belum ada partner, harus ada min 2 iPad yang dikoneksikan lewat wifi.

Controller

Game Controller nya juga bisa dibilang lengkap, mode pengaturan gas nya di sentuh/dipencet ga otomatis seperti kebanyakan game2 balapan mobil dan memang disana asyiknya kita bisa mengatur buka, tutup gas. untuk mode pengereman nya sendiri ada 3 pilihan, bisa otomatis.. semi otomatis alias ada yang mengarahkan lewat tanda warning dan otomatis, klo saya sarankan mending pake semi otomatis saja karena kita bebas ngatur rem tapi ada warning kapan harus nge rem dan tidaknya. Sedangkan untuk pengaturan yang lainnya seperti pause, restart tersedia di kiri atas, sedangkan untuk view mode nya cuman ada 2.. trus untuk sensitivitas juga bisa di atur… saya sarankan pilih yang paling rendah aja sensititas nya soalnya klo dah maen suka susah ngatur emosi klo mau belok, suka nge-dlosor.. hehe… Oh iya mau gaya Wheelie juga bisa tinggal “angkat” iPad nya otomatis ngankat juga ban depan, eits Stoppie juga, di trek yang lurus + harus kenceng, rem sekuat2 nya trus “angkat” iPad nya (klo yang ini emang aga ribet,, hehe)

Memulai Permainan

Untuk lintasan nya sendiri aga dibikin “bebas” tidak hanya Sirkuit tapi bisa di pinggiran kota atau perkotaan yang lintasannya aga ngejelimet, malah yang dipinggiran kota, klo diliat-liat ada yang seperti mau ke garut.. hehehe, untuk motor nya sendiri tiap seri ganti2, dari sono nya sudah ditentuin, pesertanya ada 6 dengan tipe motor yang sama.. tapi ada yang disayangkan ialah varian tertinggi Ducati yaitu Ducati Desmosedeci ga ada😦, cuman sampe Superbike 1198.. klo saya sendiri paling enak itu klo lagi pake multistada pengendalian nya serasa mudah, beda sama Superbike 1198 yang aga susah di kendaliin.. ehmmm ga tau perasaan sendiri atau memang mode yang sudah diatur dari sana seperti itu.

Kesimpulan

Langsung aja kesimpulan mas bro.. soalnya klo diceritain lagi bakal panjang banget.. hehehe, yang pastinya game ini “wajib” dimiliki sama bikers yang punya iPad (ngelirik juragan Rondo.. hehe) soalnnya seperti yang di obrolin di atas.. saya belum nemu game balap motor yang lebih baik dari ini… pokoknya nilainya 9.5 dari 10 (ga ada 0.5 karena ga ada Desmosedeci.. hehe)

Ya.. sekian, semoga ada mamfaatnya, klo ada yang salah dan kurang mohon di koreksi mas bro…

This entry was published on Oktober 20, 2011 at 11:41 pm. It’s filed under Bikers, Info Gadget, Motorcycle, Ngaler Ngidul, Ngobrol, Tehnologi, Yaumi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

4 thoughts on “Game “wajib” buat bikers yang punya iPad : Ducati Challenge

  1. keren mas , untuk sekedar ngerasain sensasi ride a ducati ! 🙂 auuuw yang pasti simulasi & aura suara moge ducati mirip2 sepertinya

    oiya varian superbike ducati memang lebih agresif & tenaga nya meledak2 ketimbang varian dual purpose nya mas 🙂

    • iya mas bro… klo pun belum sempet nyemplak ducati… ga seperti warung DOHC yang udah ngerasain lini Ducati Superbike.. heheh :D… oh iya suara knalpot nya juga mirip aslinya, trus klo sliding ban juga bunyi… ckitttt… ckitttt…. wehhh pokoknya “real’ deh.. ohohoh

      ehmm.. ga tau perasaan saya ato emang beneran di setting dari sana.. varian superbike emang aga susah dikendaliin.. yg paling gampang tuh Multistrada..🙂

  2. ada versi PC nya gak yach?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: