Izzi_tea

Impresi 1 bulan ngangkangin Byson –Mumun-

Sebenernya udah banyak artikel yang ngobrolin tentang “rasa” (impresi) nya nunggangin Yamaha Byson, dimulai dari mas iwan manara, Mas Wahid Arifin, dll… tapi tentunya tidak salah juga jika saya sedikit ngobrolin gimana rasanya make byson buat harian, soalnya tiap orang kan punya sudut pandang yang beda-beda terhadap sesuatu, apalagi pada sebuah motor yang bisa dibilang nilai nya sangat “subjective” tergantung siapa yang pake.

Dan selain itu ingin sedikit berbagi pengalaman juga dari seorang biker imut *halahhh😀, dalam arti bertubuh imut (mungil atau bisa dibilang kurus.. hehe), tinggi badan saya 168cm dengan bobot tubuh hanya 50Kg:mrgreen: , ya tentunya sudah bisa dipastikan saya itu kurus.. hehe, Nah kaitannya sama Byson yaitu mengenai anggapan bahwa orang “kecil” bikin ga pede buat make Byson.. hmmm, pada awalnya saya pun berpikir seperti itu, dikarenakan memang “size” Byson yang bisa di kategorikan bongsor untuk ukuran motor sport 150cc, coba aja diliat dari kaki-kaki bawaan pabrikan yang sudah dikategorikan besar, ditambah dengan pemasangan tangki kondom yang jadi lebih terlihat gemuk, stang baplang yang kesan nya nambah lebar motor… bikin orang “kecil” macam saya jadi ciut.. hehe, dan memang ini juga di amini oleh temen2 lain yang punya badan imut:mrgreen: seperti saya, rata-rata mereka ga pede buat beli Byson. Tetapi setelah saya pake 1 bulanan, rasanya byson ga “kegedean” bahkan bisa dibilang cukup “nurut” klo mau parkir di tempat yang aga sempit, terlebih ketika dipakai malah lebih “nurut” buat di ajak bulak-belok. Jadi klo bro-bro ber tubuh imut tapi masih ga pede make Byson…. Hmmm, musti di ilangin dulu stigma Byson tuh motor bongsor buat mereka yang betubuh bongsor juga.. hehehe.

Trus untuk urusan handling, performa, konsumsi bahan bakar… sama aja seperti preview temen2 yang lain, klo dinilai untuk Handling dapet : nilai 9.5 dari 10, performa : nilai 7 dari 10, konsumsi bahan bakar : nilai 8 dari 10.

Dan memang benar, untuk urusan performa standar jangan banyak berharap deh.. hehe, tapi ga lemot-lemot amat ko.. cuman untuk mereka para speed lover diharuskan “meng-kilik” part standar bawaan dan sudah banyak juga ko part racing yang bertebaran meracuni.. hehe, dimulai dari yang murah meriah sampe yang lumayan mahal ada.. tinggal pilih mana yang sesuai dengan kantong masing-masing😀

Saya sendiri untuk hal performa baru menggunakan 9Power saja, yang lainnya masih standar ting-ting, nanti lah klo post anggaran untuk keperluan yang lain udah terpenuhi baru mulai melihat racun-racun lagi, hehehe… tapi dengan catatan itu juga tidak “meng-kilik” mesin, cuman main di busi, koil, CDI, knalpot sama seting-seting dikit..

pasang 9Power

Oh iya, selama 1 bulan make Byson ini ada pengalaman menarik dalam arti sebenarnya… menarik byson alian mogok.. padahal itu baru 2 hari dipake dijalan (setelah STNK turun).. wkwkwkwkw, nanti saya tulis kronologis kejadiannya.. hehe, dan sekarang Alhamdulillah udah ga ada masalah lagi🙂

Untuk pemakainya sangat bisa dibilang jarang dipake, wong saya kerja di rumah😀, sekarang aja udah 1 bulan lebih KM baru menunjukan di angka 345KM😀, mantep kan.. hehe, nah berkaitan dengan home worked yang berdampak pada pengurangan KM ataupun bisa dibilang mempunyai efek pengiritan BBM (yaiyalah wong ga dipake :D), nanti saya coba sedikit bahas di lain artikel.

Secara keseluruhan saya puas dengan Yamaha byson, toh semua benda tidak ada yang sempurna.. pasti ada kurang nya, bahkan itu sekelas Ducati, kekurangnnya cuman 1… belum bisa beli..  xixixi

 

 

 

This entry was published on April 10, 2012 at 6:07 am. It’s filed under Motorcycle, Ngaler Ngidul, Yaumi and tagged , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

13 thoughts on “Impresi 1 bulan ngangkangin Byson –Mumun-

  1. ini toh yg barunya.
    mirip tampilannya -.-

  2. Klo ane nyang tingginya 163 cm cocok gk gan bwt ni motor??

    • cocok gan….😀 , tuh motor emang keliatannya aja gede.. tapi klo udah dicoba mah.. “biasa” aja.. lagian klo menurut saya ga berat ko.. walaupun ketika pertama kali liat asumsinya berat, padahal mah engga juga😀

  3. Owh makasih ya gan atas inpo nya

  4. gan info dulu ttg dudukan plat di depan…bagusx kayak gmn..minta petujukx gan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: