Izzi_tea

Semangat Kang JJ

bagi yang suka “jalan-jalan” pake motor 😀 pasti sudah kenal dengan Kang JJ (Jeffrey Polnaja), satu-satunya putra indonesia yang mengukir sejarah mengelilingi dunia dengan sepeda motor, adapun trip yang dilakukan oleh kang JJ sebenarnya sudah berjalan, dengan menuntaskan etape pertama di tahun 2006 – 2008, melewati 72 negara… 120 ribu KM.

dan setelah “rehat” beberapa tahun kang JJ melanjutkan etape ke 2 yang lebih “gila” di banding etape pertama… dengan asumsi perjalanan 220ribu KM :mrgreen: , tetapi di awal kisah perjalanan nya kang JJ di uji dengan musibah yang sangat besar 😦 , yaitu motor BMW R1150 GS Adventure nya di curi ketika berada di Amsterdam Belanda, adapun kronologisnya seperti yang disampaikan oleh Kang Haji Taufik dan Mas Tri.

tapi apakah dengan kehilangan “patrner” yang mempunyai sejarah itu menyurutkan semangat kang JJ.. hmmm, yang pastinya jika secara manusiawi sih rasa sedih pasti ada, selain mempunyai nilai history yang sangat tinggi, motor yang di curi itu sempat mau di tawar oleh salah seorang kolektor untuk di ganti dengan motor BMW seri GS keluaran terbaru 2 biji (baca disini)… tapi kang JJ menolak dengan halus karena itu tadi.. motor tersebut mempunyai nilai sejarah khususnya bagi Indonesia.

di akun Facebook nya, kang JJ menuturkan bahwa bagaimana pun “misinya” ini akan terus akan terus berjalan.. dan sampai saat ini beliau masih menunggu kabar sampai hari senin (13 Mei 2012), jika memang masih belum di ketemukan juga, mungkin kang JJ akan memilih opsi lain.. 🙂

So…. bagaimana pun juga.. Semangat Kang JJ , do’a kami disini menyertai agar selalu diberikan yang terbaik 🙂

foto : http://triatmono.wordpress.com

This entry was published on Mei 13, 2012 at 6:45 am. It’s filed under Adventure, Bikers, Motorcycle and tagged , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan komentar